Kata Pengantar #SurvivalGuidelines Mahasiswa FKG Unmas

Gambaran kehidupan mahasiswa FKG, walaupun rapi tapi agak gradagan

Halo semuanya! lama rasanya ga nulis blog, terakhir 7 tahun yang lalu :') Postingan terakhir tentang alasan kenapa saya kuliah di FKG dan sekarang saya masih juga berstatus mahasiswa FKG :') Walaupun tahun 2016 kemarin saya berhasil di wisuda dan mendapatkan gelar S. KG di belakang nama, tapi saya belum juga menjadi seorang dokter gigi (baru jadi dokter gigi muda sih tepatnya koas gigi, hehehe...).

Okhaay, masuk FKG ini mengubah banyak hal dalam hidup saya, tepatnya kehidupan kuliah ini sih (mungkin nanti saya akan buat postingan tersendiri). Walaupun sebenarnya saya cukup tau diri sebagai mahasiswa dedengkot di kampus, cuma sebagai penganut paham law of attraction saya menyebut diri saya mahluk pelingsir (pelingsir (bali): dituakan, dihormati) aja, setuju ? (harus setuju!).

Bhaikkk, sebagai pelingsir di kalangan mahasiswa saya berniat membagi ilmu bertahan hidup di kampus, ilmu ini berguna bagi maba maba dengan tingkat idealisme tinggi yang masih memiliki semangat buat ke kampus dan masih bangga hanya selfie dengan jas lab. Tapi saya ga melarang mahluk mahluk seangkatan saya buat baca atau kalian yang lagi ditengah jalan berjuang jadi S.KG atau drg buat baca. Bahkan kalo mau nambahin silahkaaan komen di postingannya.

Karena saya ga mau keliatan jelek jelek amat jadi sebenernya populasi mahluk lingsir di kampus saya merupakan selisih dari 73 mahasiswa angkatan 2012 dengan 18 dokter gigi baru. Dengan kata lain dari 73 temen seangkatan saya, yang baru jadi dokter gigi 18 orang per tanggal postingan ini loh ya hehehe.... (Sebenarnya aku punya temaan wkwkwk...)

Beberapa ilmu yang saya bagikan merupakan sedikit pengalaman yang dicampurkan perspektif pribadi dengan ide dan sejumput keretjehan ala saya , yang sebenernya hanya cocok di situasi kampus saya,. Jadi, kalau ada anak FKG luar yang baca mungkin bisa dipilah pilah mana yang bisa diterapin, apalagi kalo sistem kuliahnya beda. Akhir kata semoga series #SurvivalGuidelines ini berguna buat kalian, kalo engga di praktekin, minimal menghibur lahh ....


Salam Hangat
Mahluk Pelingsir

Comments