Setetes Embun : Perumpamaan Fisika

Karena engga ada foto fisika, pake ini aja ya :3

Udah lama rasanya nggak nulis blog lagi. Posting terakhir (pertama dan terakhir) cuma tugas agama tentang Weda, benar - benar nggak ada ide buat nulis blog. Padahal rencananya bikin blog sebagai pengganti diary dan kenarsisan di situs jejaring sosial. Daripada ngomel dibatasi 160 karakter, jauh lebih baik nulis di blog, selain lebih panjang, lebih puas, dan lebih nggak kebaca orang (hahaha...)

Waktu lagi bikin tulisan ini, 10 Februari 2012, 4 hari menjelang valentine dan 65 hari menjelang ujian nasional SMA (kenyataan pahit) dan baru aja selesai ngerjain yang namanya tryout kota perdana Fisika (damn!). Antara kesialan dan kebodohan emang beda tipis ya ? Maka, orang bodoh itu sial! So, buat siapa aja yang baca artikel ini, abis ini belajar ya.

Malem Jumat, tanggal 9 Februari 2012, ada tryout dari bimbel tempat saya cari ilmu tambahan selain sekolah. Karena di kota sudah terjadwal tanggal 10 Februari 2012 tryout Fisika, kok si bimbel malah cari gara - gara dengan mengadakan tryout Kimia di malam tanggal 9 Februari. Kenyataan  pahit emang, padahal ngarep banget buat ngerjain soal fisika yang notabene nggak susah buat orang jenius, tapi sayagnya saya nggak jenius, jadi, yah tarik kesimpulan sendiri deh.

Pulang dari tryout Kimia, yang lumayan menguras pikiran dan perasaan, mood buat belajar fisika hilang (sudah ngerasa pinter dalam sekian detik). Jadinya malamnya ngabisin waktu nonton film James Bond. Trus, petaka dateng deh paginya.

Good Morning Lady Dian A. hari ini, anda tryout fisika dan bahasa inggris, selamat membulatkan indah. Dengan pedenya cuma baca rumus termodinamika, keserimbangan benda tegar, moment gaya, sama fluida (catat cuma baca) berangkat tryout. sampe di sekolah, udah telat nggak bisa jawab pula, parah! 

Nah, balik kenapa saya bilang kebodohan dan kesialan itu beda tipis diperumpamakan dengan tryout kota perdana SMA fisika (lengkap!) adalah saya mendapatkan paket C! Yaitu P-34. Di paket C ada 2 soal bonus yaitu soal 14 dan 15, karena nggak ada soalnya dan ada 12 pasang soal kembar! Beruntung ? Eits, tunggu dulu. Di satu sisi, kita hanya menggunakan otak kita untuk mengerjakan 12 butir soal dan sisanya tinggal melingkari sehingga kita menyimpan 12 point. Namun berhubung soal yang keluar tentang : Fisika Inti, Relativitas, Bunyi, dan semua yang nggak saya pelajari, so kisah tragis pun dimulai. Saya tidak mengumpulkan point aman sempurna yaitu 6,5. Amazing yah ? cuma gara-gara mengambil keputusan bodoh sesaat?

So, kalian yang udah baca artikel ini. Bener - bener deh pikirin dulu kalo mau ngelakuin sesuatu. Jangan cari kesenangan sesaat aja. Padahal ada hal yang lebih jauh lebih penting untuk kedepannya. Segala pekerjaan yang kita lakukan, lakukan dengan sungguh - sungguh. Niatkan segala perbuatan baik yang kalian lakukan. Kalo emang hasilnya belum memuaskan, jangan patah semangat buat mencoba. Tuhan ada dimana-mana, Beliau tahu siapa yang berusaha. Keep spirit guys to reach u'r dreams :) Ida Shang Hyang Widhi Bless Us :)

Comments